Membuat musik di linux dengan synthesizer gratis

Buat teman-teman hip hop yang suka membuat musik dengan komputer atau sering disebut membuat beat dengan komputer pasti akrab dengan yang namanya program synthesizer. Synthesizer adalah program komputer yang memungkinkan pemusik untuk membuat audio digital. Synthesizer menggunakan berbagai metode untuk menghasilkan suara audio menawarkan beragam layanan penting untuk produksi musik profesional. Salah satu program yang sering dipakai oleh rekan-rekan semuanya di platform windows adalah fruityloops, dan lain-lain. Program tersebut pasti berbayar, dan jika tidak membayar pasti menggunakan crack untuk bisa menjalankan program tersebut di platform windows. Solusi buat teman-teman yang ingin menggunakan program synthesizer gratis adalah beralih menggunakan linux, dalam hal ini menggunakan distro Ubuntu.Kami akan membantu mencari beberapa synthesizer yang tepat untuk kebutuhan bermusik anda, kami menyusun panduan ini menguraikan 5 synthesizer Linux terbaik yang tersedia saat ini.

1.ZynAddSubFX

ZynAddSubFX adalah synthesizer audio keren yang keren, hadir dengan fitur bawaan yang mantap. Softsynth lintas-platform ini adalah salah satu dari beberapa synthesizer Linux yang memungkinkan produksi audio profesional tanpa biaya yang besar. Lisensi open source dari ZynAddSubFX juga menjadikannya proyek yang menguntungkan bagi para pengguna yang ingin meningkatkan industri musik digital yang terus berkembang pesat. Selain itu, kualitas audio yang dihasilkan oleh ZynAddSubFX sejauh ini merupakan yang terbaik yang pernah kami coba.

Fitur ZynAddSubFX

  1. ZynAddSubFX mengemas tiga mesin synthesizer yang berbeda untuk menghasilkan beragam suara termasuk Sintesis Additive, Sintesis Subtractive, dan sintesis PAD.
  2. Itu datang dengan alat penyaringan yang menarik seperti filter model analog, filter formant, filter variabel keadaan antara lain
  3. Antarmuka pengguna cukup intuitif dan memberdayakan pengguna dengan kemampuan untuk menonaktifkannya kapan saja mereka mau
  4. ZynAddSubFX menawarkan dukungan untuk lebih dari 1100 instrumen dan daftar besar efek audio seperti reverb, delay, echo, chorus, phaser, dan banyk lagi.

2. Helm

Helm adalah synthesizer Linux polifonik enigmatic yang memungkinkan para insinyur suara menghasilkan audio digital berkualitas tinggi tanpa terganggu dengan masalah kinerja atau efisiensi. Perangkat lunak ini bersifat lintas platform dan dengan demikian memungkinkan profesional audio untuk berkolaborasi dengan mudah pada proyek profesional. Anda dapat menjalankan Helm sebagai program mandiri atau sebagai plugin LV2, VST, VST3 atau AU. Synthesizer open-source ini berada di bawah lisensi GNU GPL dan memungkinkan pengguna untuk memodifikasi perangkat lunak agar sesuai dengan kebutuhan mereka.

Fitur Helm

  1. Helm hadir dengan dukungan bawaan untuk 32 polifoni suara dan fitur antarmuka pengguna yang dinamis untuk navigasi yang efektif.
  2. Sistem modulasi synthesizer modern ini sangat luar biasa dan memungkinkan umpan balik visual langsung.
  3. Helm mengemas sejumlah besar efek suara sehari-hari seperti filter formant, gagap, delay, distorsi, reverb secara efektif.
  4. Ia juga memiliki sequencer langkah, arpeggiator sederhana namun efektif, dan berbagai alat penyaringan.

3. Yoshimi

Dijuluki sebagai synthesizer MIDI canggih oleh tim pengembangnya, Yoshimi adalah cabang dari proyek ZynAddSubFX favorit. Softsynth Linux modern ini menawarkan banyak fitur canggih untuk memfasilitasi pembuatan audio digital baik untuk penggunaan profesional maupun pribadi. Perangkat lunak ini ringan, praktis, dan sangat cepat berkat desainnya yang minimal namun bersemangat. Itu dapat menggunakan hingga 16 mesin saat membuat suara digital multi-layer. Yoshimi adalah salah satu dari beberapa Linux Mint Synthesizer yang dioptimalkan untuk JACK dan ALSA.

Fitur Yoshimi

  1. Yoshimi ditulis dalam bahasa C ++, sehingga menawarkan kinerja yang cocok dengan hanya beberapa synthesizer open source.
  2. Pengguna dapat menjalankan Yoshimi baik sebagai biner mandiri atau sebagai plugin LV2.
  3. Lisensi open source GNU GPL dari perangkat lunak audio Linux ini mendorong pengembang untuk berkolaborasi dan memodifikasi proyek sesuai kebutuhan mereka.
  4. Yoshimi hadir dengan dukungan internal untuk 710 instrumen yang tersebar di 23 bank berbeda.

4. amSynth

amSynth adalah perangkat lunak Linux real-time untuk produksi audio digital. Ini menampilkan banyak operasi serupa dengan analog Moog Minimoog dan Roland Juno-60, lambang synthesizer klasik 70-an. Dua osilator utama softsynth ini mendukung lima bentuk gelombang siklik yang berbeda dan satu sumber derau dengan sinkronisasi keras. Antarmuka pengguna sangat menarik dan menawarkan navigasi yang mudah digunakan namun efektif. Jika Anda mencari synthesizer Linux analog klasik yang menawarkan fitur modern, kami sarankan Anda untuk tidak melewatkan amSynth.

Fitur amSynth

  1. Osilator analog menampilkan gelombang sinus, gelombang melihat / segitiga, gelombang persegi, dan gelombang acak dengan bentuk yang dapat disesuaikan.
  2. amSynth hadir dengan bagian mixer dengan modulasi dering yang kuat dan fitur filter low-pass gaya analog.
  3. Perangkat lunak ini sangat cepat, berkat warisan C ++ dan pendekatan desain pragmatisnya.
  4. Ini sudah dikemas sebelumnya dengan koleksi preset yang luas dan menawarkan efek seperti distorsi dan reverb out of the box.

5. terminatorX

terminatorX adalah salah satu synthesizer Linux real-time terbaik yang memungkinkan “menggaruk” data audio sampel digital secara efektif. Itu dapat bertindak pada sejumlah format audio yang berbeda termasuk tetapi tidak terbatas pada wav, au, ogg, dan mp3. terminatorX mendukung beberapa turntable, efek real-time preset bersama dengan efek plugin LADSPA, sequencer dan antarmuka MIDI. Ini berfungsi secara efektif pada pengambilan sampel 16-bit dan mengubahnya menjadi mono ketika dimuat.

Fitur terminatorX

  1. Ini memungkinkan para insinyur suara untuk menggaruk sampel audio digital untuk menghasilkan musik DJ atau Hip-Hop.
  2. Antarmuka GUI yang dibangun sebelumnya cukup praktis dan bermanfaat dalam hal kemampuan navigasi.
  3. Konverter joystick Aseqjoy ke ALSA MIDI sequencer memungkinkan pengguna untuk bermain dengan antarmuka MIDI untuk bereksperimen dengan efek suara.
  4. Kode sumber untuk terminatorX tersedia secara bebas untuk penyesuaian dan modifikasi oleh pengembang pihak ketiga.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *